Dengan Menulis, Dunia Akan Tahu Kita

17 September, 2011 at 23:50 Leave a comment

“Dengan membaca kita akan tahu dunia, dengan menulis dunia akan tahu kita”. Itulah sebuah kicauan yang saya baca dari salah seorang inspirator sukses mulia dan penulis (@jamilazzaini) di Twitter suatu hari lalu. Rasanya kicauan ini memang benar. Coba bayangkan, apa saja yang bisa diperoleh dari membaca, baik dari media online maupun media cetak? Pasti banyak sekali informasi yang bisa kita peroleh. Berita mengenai belahan dunia yang belum pernah kita jamah pun bisa kita ketahui dengan membaca. Bahkan ilmu pengetahuan yang bukan merupakan bidang kita pun bisa kita dapatkan melalui membaca. Sehingga, sangat benar jika Sang Pencipta Alam semesta ini memerintahkan kita untuk membaca (iqra’) dalam sebuah ayat-Nya.

Lalu dengan menulis, maka dunia akan mengenal siapa kita lewat apa yang kita tulis. Seorang peneliti dikenal melalui karya ilmiahnya, seorang motivator dikenal melalui karya bukunya.

Sudah lama saya tidak menulis dan mengisi blog saya, baik yang berbahasa Indonesia maupun Inggris. Sehingga, dunia pun seakan acuh dengan saya lantaran dianggap sudah “mati”. Sebab “roh” berupa tulisan-tulisan baik tutorial maupun cerita pengalaman yang dulu sering muncul di blog, kini sudah jarang bahkan hampir bisa dikatakan tak pernah ada tulisan baru lagi. Sehingga dunia pun tidak tahu bahwa sebenarnya saat ini saya telah/ sedang menempuh studi program Magister (S2) di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, ITS Surabaya.

Memang, saat memasuki masa-masa mengerjakan Tugas Akhir (S1) di bidang studi Teknik Komputer dan Telematika, Teknik Elektro ITS Surabaya aktivitas menulis di blog berganti menjadi menulis di buku Tugas Akhir šŸ™‚ . Harusnya, ini bisa menjadi bahan tulisan untuk blog saya, namun saya kurang mampu untuk itu. Konsentrasi tertuju pada bagaimana supaya bisa lulus dengan hasil baik dan membanggakan. Dan alhamdulillah, saya pun akhirnya lulus dengan perdikat Sangat Memuaskan/ Very Satisfactory šŸ™‚ .

Mulai saat ini saya mencoba kembali membangkitkan gairah menulis saya agar dunia tahu siapa saya dan apa aktivitas saya. Tujuannya agar bisa menebar manfaat meski hanya sedikit kepada dunia melalui tulisan.

Entry filed under: News, opini.

Bagaimana Cara Kerja OGRE? Blender Link Tutorial Yang Cukup Bagus

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 55,084 hits