Paguyuban Sragen ASRI, Resmi Terbentuk

1 September, 2008 at 00:46 62 comments

Kemarin, Minggu 31 Agustus 2008 Paguyuban Sragen Asri (PSA) mengadakan Rapat Anggota pertama yang bertempat di kantor LP3T-Nurul Fikri (Yayasan Nurul Fikri), Jl. Mampang Prapatan Raya no. 17A Jakarta Selatan. Agenda yang dibahas adalah Finalisasi dan Penetapan AD/ART, Pemilihan Pengurus Periode Pertama dan Penetapan Anggota.

Paguyuban Sragen Asri merupakan salah satu dari banyak komunitas orang-orang Sragen yang ada di Jakarta. Kebanyakan komunitas orang Sragen yang sudah ada ini memakai latar belakang usaha, misalnya pedagang, koperasi dan lain lain yang kebanyakan anggotanya sudah tidak muda lagi. Nah dibentuknya PSA ini diharapkan mampu menjembatani dan menghimpun orang-orang Sragen dari berbagai latar belakang profesi/usaha dan usia. Terbukti, dari yang hadir pada Rapat Anggota kemarin tidak hanya generasi tua saja, akan tetapi golongan muda pun ikut andil didalamnya.

Dari Rapat Anggota yang berjalan selama sekitar 5 jam itu diambil keputusan antara lain :

  1. Ditetapkannya Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PSA.
  2. Ditetapkannya Anggota Paguyuban Sragen Asri
  3. Ditetapkannya Pengurus PSA selama 1 periode (tiga tahun) kedepan

Terpilih sebagai ketua Paguyuban Sragen Asri yang pertama, yaitu mas Kuswadi (panggilan = Adi) dan sekretarisnya adalah mas Triyanto. Secara pribadi, saya ucapkan selamat atas terbentuknya Paguyuban ini dan saya ucapkan turut berduka cita atas terpilihnya mas Adi sebagai ketua, he he he :D. Sebab ketika saya ingin mengucapkan selamat melalui jabatan tangan, beliau mengatakan kalau itu adalah musibah. (Mas, kalau di DPR itu banyak loh yang rebutan pengin jadi ketua, tapi kalau di PSA kemarin malah sebaliknya yah 😀 ). Tapi bagaimanapun saya tetap mendukung kepemimpinan beliau kedepan.

Turut hadir pula seorang pembesar majalah InfoLinux maupun Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI), bapak Rusmanto. Beliau hadir tidak hanya sebagai tim Formatur PSA, namun juga sebagai Pembina di kepengurusan Paguyuban Sragen Asri satu periode ini. Saya sempat dengar nama beliau lewat Kopi Darat openSUSE-ID di Bekasi. Eh, tidak disangka ternyata ketemu disana dan ternyata beliau adalah orang Sragen juga. Salut deh buat beliau, jadi semakin ada kebanggaan neh jadi orang Sragen 😀 .

Berikut adalah sebagaian hasil jepretan yang bisa ter-capture :

Advertisements

Entry filed under: News.

Install Apache Tomcat di openSUSE dengan DVD Installer Perang distro di KLAS

62 Comments Add your own

  • 1. ardisragen  |  1 September, 2008 at 02:13

    mantap..ayo kita bergerak bersama demi sragen

    Reply
  • 2. sumarno  |  1 September, 2008 at 03:37

    najan aku durung iso bantu material, minimal mbantu do’a mugo2 PSA maju tenan, migunani kanggo sedulur-sedulur sing ono jabodetabek lan sedulur sragen sak ndonya, amin ya rabbal alamin

    Reply
  • 3. Komunitas Sragen  |  1 September, 2008 at 03:52

    Selamat buat PSA.. Sukses selalu 8)

    Reply
  • 4. kuro_sragen  |  1 September, 2008 at 09:59

    wes mantep lek kirman tulisan mu .

    Reply
  • 5. yono  |  18 September, 2008 at 06:57

    sayang bgt sy ga tau acara di mampang, klo tau sy pasti datang, tolong kapan klo ada acara lg email sy ya

    Reply
  • 6. yono  |  18 September, 2008 at 06:59

    cahsunas@yahoo.co.id (93016272)

    Reply
  • 7. tetetzet  |  20 September, 2008 at 15:55

    Sudah kebagian PR belum Pak.. kalo belum silakan liat PR-nya di blog saya. Salam kenal. Terima kasih..

    Reply
  • 8. pariyanto  |  1 January, 2009 at 00:06

    Assalamu’alaikum wr.wb. saya yang jauh dari jakarta, berdo’a, semoga dengan terbentuknya psa, dapat bermanfaat bagi masyarakat sragen khususnya dan bangsa pada umunya. Salam Buat Mas Rusmanto yang berasal purwosari, jurangjero, karang malang, sragen. trima kasih.Wassalamu’alakum wr.wb.

    Reply
  • 9. maryono(mario)  |  3 January, 2009 at 17:49

    Assalamu’alaikum wr.wb.yo tak dukung banget’z dech mugo2 PSA maju terus dan enggak pernah surut semangatnya…!” semangat…semangat….semangat masyarakat Sragen…gw Dukung Dech.. ….(mario LP3T-NF Bekasi)

    Reply
  • 10. maryono(mario)  |  3 January, 2009 at 17:53

    Mudah2an kedepannya makin banyak anggotanya….sehingga mampu mengangkat nama baek masyarakat sragen amin………..!”

    Reply
  • 11. gunawankirana  |  4 January, 2009 at 20:06

    Ikut senang PSA dibentuk.
    Semoga berguna untuk sesama anggota. Maju terus.

    Reply
  • 12. Rastrasewakottama.  |  4 January, 2009 at 20:19

    Joko
    Assalamu’alaikum wr.wb. Alhamdulillah saya turut bersukhur atas berdirinya PSA, sragen semakin jaya, (aku wong Segeran, Gondang, Sragen).Wassalamu’alakum wr.wb.

    Reply
  • 13. andik sugiyono  |  6 January, 2009 at 11:00

    email saya ya. aku yo wong sragen

    Reply
  • 14. DenBaguS Atmo  |  19 January, 2009 at 12:19

    Assalamu’alikum wr.wb. salam kenal kagem sedayane, menawi wonten pertemuan mbok kulo diajak, kulo niki ketua Persaudaraan Keluarga Besar Sragen Asri (PERKASA) sejabodetabek & Banten. e-mail kulo denbagusatmo@hotmail.com monggo sami buka :perkasasragen.blogspot.com

    Reply
  • 15. Soleh Sugianto  |  23 January, 2009 at 10:01

    wAh………
    mantab….maaf baru komen…;));)) Hiks…..
    🙂

    Reply
  • 16. larmin  |  11 February, 2009 at 12:32

    jah…, ono potoku rek.., wah mas kirman dadak dipajang seh, ngisin2ni… (wong ndeso je)
    wkwkkkk

    Reply
  • 17. gunadi  |  20 February, 2009 at 17:35

    saya juga cah Sragen kalo ada even kabarin ya mas. ini blog ku paguyupanpwpd.wordpress.com
    makasih

    Reply
  • 18. harieliam cahyono  |  3 April, 2009 at 07:55

    mau tanya dong gimana caranya mau jadi PSA

    Reply
  • 19. harieliam cahyono  |  3 April, 2009 at 07:56

    minta no kontak yang bisa di hubungi dong
    pengen banget nih gabung karo wong sragen………
    tolong yah

    Reply
  • 20. alip  |  15 June, 2009 at 00:55

    Selamat atas terbentuknya Paguyuban Sragen Asri.
    Minta No kontak yang bisa di hubungi? kebetulan di UIN banyak Teman2 mahasiswa yang dari Sragen. biar bisa bergabung tolong segera dikirim no kontaknya ya. thanks.
    salam,
    Alip Nuryanto
    Mahasiswa UIN Jakarta.

    Reply
  • 21. alie  |  23 June, 2009 at 14:32

    wah.kapan ya bisa maen2 lagi ke sragen,kangen sama sate di pasar bunder….salam kenal ya buat blogger sragen semua…

    Reply
  • 22. CINDIL  |  2 October, 2009 at 10:39

    MOHON BANTUAN CARI TEMAN KALAU KEBETULAN ADA DISINI,
    NAMA: ARIF KISMADI
    LULUS SMA 3 KEDIRI TAHUN 1993
    ITN MALANG ANGK 1993

    Reply
  • 23. mulyono  |  21 October, 2009 at 12:44

    assalamualaikum..?
    Numpang Tepang….!!!
    selaamat dan sukses terbentuknya “PSA” gmn crnya jd anggota ya? tlg dibantu. soalnya sy jg asli SRAGEN
    Wassalamualaikum….?

    Reply
  • 25. mulyono(Randusari,keden,kalijambe,Sragen)  |  21 October, 2009 at 12:48

    Salam kenal buat temen – temen sragen

    Reply
  • 26. jayus  |  17 November, 2009 at 21:07

    cari teman

    Reply
  • 27. Bagas Pohireng  |  13 January, 2010 at 15:49

    Aku Melu…

    Reply
  • 28. Bagas Pohireng  |  13 January, 2010 at 15:50

    yen ono piyayi pohireng, iki anak’e mbah padmo jumiyem, salam kenal sedoyo poro anggota PSA, BRAVO PSISRA

    Reply
  • 29. Joko purwanto  |  20 February, 2010 at 10:45

    Pak saya mo tanya tuk paguyupan sragen asri di balikpapan kal-tim tepatnya dimana? karna kulo tiag masaran madosi teng mriki mboten ketemu..Tolong di informsikan lah……? By Joko

    Reply
    • 30. kirman  |  29 March, 2010 at 10:24

      Kirangan mas, kula nggih dereng ngertos, sak niki kulo nggih mboten teng Jakarta malih, hehe…

      Reply
  • 31. rony wisnu  |  1 March, 2010 at 10:38

    Selamet nggeh atas terbentuknya PSA. Kulo tiang Sragen dukung terus acara PSA. Mugi mugi SRAGEN nambah ASRI.

    Reply
  • 32. Choiri Setyawan  |  28 March, 2010 at 21:33

    waaah, kok g ngerti perkembangane.. piye2…

    Reply
    • 33. kirman  |  29 March, 2010 at 10:27

      perkembangane, kalo dimilist sering dibahas tentang arisan bulanan mas. Mengingat posisi saya sekarang tidak berada di Jakarta lagi, maka saya menjadi anggota pasif saja, hehe…

      Reply
  • 34. teguh tambir  |  20 April, 2010 at 10:38

    hallo sragen apa kabar?

    Reply
  • 35. abdulhadi  |  20 April, 2010 at 20:52

    Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh. salam kagem sedherek2 sedoyo saking Sragen ASRI ingkang sampun bergabung wonten PSA, mugi2 Sragen tetap ASRI Aman, Sehat, Rapi dan Indah.

    Reply
  • 36. abdulhadi  |  20 April, 2010 at 20:57

    salam buat saudara2ku dari Sragen ASRI dimanapun berada dan bekerja, insyaalloh komunikasi tetap terjalin walaupun hanya lewat dunia maya, yang penting Sragen tetap ASRI.

    Reply
  • 37. anwari  |  24 April, 2010 at 11:29

    slmt atas terbentuknya paguyupan sragen asri, smg bs membawa citra yg baik dimasyarakat.

    Best @ rgds
    anwari. ngijo, kd. waduk, srg

    Reply
  • 38. FITROH  |  28 April, 2010 at 18:39

    Kapan ada pertemuan ya,..biar kita sebagai warga sragen bisa bergabung,…kantor sekretariat dimna ya,…tks

    Reply
  • 39. budi  |  11 May, 2010 at 15:15

    cara daftar PSA???? no tlp brp??? suwun…

    Reply
  • 40. wiwid  |  19 May, 2010 at 14:36

    ingin bergabung…..nih orang sragen

    Reply
  • 41. Joko DS  |  25 May, 2010 at 14:23

    Kulo njih asli Sragen. Badhe nderek saged boten nggih…..

    Reply
  • 42. Joko DS  |  25 May, 2010 at 14:32

    Salam kenal kagem sedoyo PSA. Saya pingin tau temen2ku alumni SMEA Muh 1 Sragen th 1995. Udah lama ngga ada kabare?

    Reply
  • 43. kirman  |  25 May, 2010 at 14:46

    kagem sedayanipun, menawi badhe gabung saget ndherek milis (Mailing List) wonten ing mriki http://asia.groups.yahoo.com/group/SragenAsri/.

    Monggo join wonten ing mriku, sak terusipun diskusi wonten ing milis. 🙂

    Reply
  • 44. Joko DS  |  26 May, 2010 at 07:38

    Matur sembah nuwun Mas Kirman! Ayo kita raketaken PSA. Menawi mangke badhe Ngumpul, woro-woro njih! Salam kagem sedoyo mawon.
    Sepindah malih matur nuwun sanget Mas Kirman. Kulo asli Sragen brang lor gawan.

    Reply
  • 45. gembul triatmaja  |  29 May, 2010 at 15:15

    pripun niki carane dadi anggota.

    Reply
  • 46. Joko wardoyo  |  31 May, 2010 at 15:10

    Wah.. mantep ki, ono kumpulan wong sragen neng Jakarta..
    aku wis 9 tahun neng jakarta jarang ketemu wong sragen je..
    nyuwun tulung yen enek acara ngumpul yo aku dikabari.. di jak ngumpul khan kangen karo wong sragen..
    iki nomerku: 0812 983 38 23, tak tunggu yo…

    Reply
  • 47. Sutarno  |  3 July, 2010 at 14:37

    Salam kenal Sederek sedoyo,kulo inggih saking sragen,maju terus PSA ,tingkatkan silahturohmi ayo kita saling kenal untuk meningkatkan tali persaudaraan.

    Mohon bilamana ada pertemuan lagi bisa di kabari.

    Maturnuwun
    Tarno

    Reply
  • 48. hengki  |  1 November, 2010 at 11:08

    Pak ketua kapan ngumpul bareng maneh,

    Reply
  • 49. Heru Jayeng  |  26 March, 2011 at 16:36

    Selamat aja deh…

    Reply
  • 50. sunarno shindu  |  12 April, 2011 at 15:26

    mau ikutan dong ….. masih jalan nggak ya PSA ” tetap semangat

    Reply
  • 51. sarmi  |  29 July, 2011 at 10:36

    Saya juga orang sragen mas…. alumni SMEA Muh 1 Sragen juga tapi aq lulusan tahun 1992. Pengin ketemu temen2 ku juga susah, barangkali di PSA ini bisa ketemu ya…… tp aq kmrn sempet tlp ama pak Wakidi sekarang beliau jd kepala sekolahnya. klo ada informasi email ke aq ya……..trima kasih. nih emailku sarmiafifah@yahoo.co.id

    Reply
  • 53. sarmi  |  29 July, 2011 at 10:55

    Matur nuwun mas Joko….. panjenenagan Sragenipun pundi nggih……???

    Matur nuwun.

    sarmi

    Reply
  • 54. Sukamto  |  25 January, 2012 at 20:55

    Mater suwon ge

    Reply
  • 55. sur  |  17 February, 2012 at 19:27

    nderek nyekuyung, mugi saged enggal ngremboko migunani sesamine.

    Reply
  • 56. arie wibowo  |  19 March, 2012 at 20:14

    Sugeng ndalu,nyuwun sewu kulo nggih tiang sragen badhe tangklet paguyuban sragen asri niki tasih nopo sampun bubar?menawi tasih pripun carane kulo pengen tumut dados anggota?menawi wonten respon ping dateng BB kulo 282c2a95

    Reply
  • 57. Barata  |  18 June, 2012 at 08:53

    nderek coment……. kulo sragen,masaran kulon,,,mugi2 saget pinanggih sederek2 alumni STM Binawiyata 84/85 matur suwun

    Reply
  • 58. agus sugiyarso  |  3 July, 2012 at 16:05

    Saya tunggu kapan ada pertemuan komunitas warga sragen, saya dari banaran, ditunggu informasinya, tq

    Reply
  • 59. RM. sumadi  |  25 January, 2013 at 17:57

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Sedulor ²
    Gmn cara’y kulo gabung [d̲̅i̲̅] paguyuban niki
    Tsuwon

    Reply
  • 60. siti aisah  |  20 May, 2013 at 20:37

    bravo..Good Luck,meskipun saya bukan asli sragen boleh bergabungkah?

    Reply
  • 61. heru  |  14 July, 2014 at 10:54

    Salam kenal mas kulo saking sidoharjo..sragen..kidul pungkruk..manggen sakniki wonten cikarang..

    Reply
  • 62. Rohmat  |  29 July, 2016 at 00:28

    aslmkum…sedulur sedoyo…tepangaken kulo rohmat saking gilirejo miri sragen…kulon waduk kedung ombo…kulo posis
    i teng karangsatria tambun utara bekasi…menawi wonten acara kulo tulung di kabari …niki nomer hp kulo 08112435758
    matur nuwun

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts

Blog Stats

  • 50,123 hits

My Twitter

Error: Please make sure the Twitter account is public.


%d bloggers like this: