Menjadi Presenter pada Acara Kopdar#11 penSUSE-id

17 November, 2008 at 19:56 4 comments

kopdar#11 openSUSE-Id

kopdar#11 openSUSE-Id

Waduh, hampir lupa nulis reportase untuk pertemuan bulanan Komunitas openSUSE Indonesia. Tentu satu hal yang biasa bukan, menulis suatu berita bagi seorang mantan wartawan, meski hanya koran Kampus ITS Surabaya. Yah, itu kan dulu, waktu masih ketombean (Iklan Shampo kaleeย  ๐Ÿ˜€ )

Hari Minggu kemarin (16 Nov), Komunitas openSUSE Indonesia mengadakan Kopi Darat yang ke 11 di rumah sang ketua openSUSE-Id, mas Yamin, periode 2008-2009, Jln. Durian RT 005 /04 No. 80 Jagakarsa Jakarta – Selatan. Dalam Kopdar kali itu tema yang diambil adalah Virtualisasi software pada openSUSE dengan materi VMware yang disampaikan oleh mas Vavai dan VirtualBox oleh saya sendiri ๐Ÿ˜€ .

Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya bisa menjadi presenter di acara komunitas yang besar ini. Sehingga ucapan terimakasih dan rasa hormat pun perlu saya sampaikan kepada openSUSE-Id team yang mempercayai saya untuk membawakan materi itu, serta kepada seluruh teman-teman yang hadir dan senantiasa memberikan koreksi serta pembenahan saat saya presentasi kemarin.

Tentu saja apa yang saya bawakan kemarin sangat kurang dari kesempurnaan mengingat itu adalah kiprah pertama dalam komunitas geekoe Id ini. Dan kemungkinan ini adalah Kopi darat yang terakhir di Jakarta, mengingat mulai bulan depan saya akan hijrah ke kota Pahlawan, Surabaya dalam rangka melanjutkan studi yang masih nanggung bagi saya ๐Ÿ˜€ . Meski demikian, saya selalu berharap suatu saat bisa berkumpul lagi dengan orang-orang dan komunitas hebat ini di Jakarta. (Hiks.. hikss, jadi terharu ๐Ÿ™‚ )

Adapun liputan yang cukup lengkap mengenai kegiatan kemarin ada disini : http://wiki.opensuse-id.org/index.php?title=Kopdar_11_openSUSE-ID

Entry filed under: News.

Komunitas openSUSE Indonesia Lebarkan Sayap Persembahan openSUSE Indonesia di UI Open Source Day

4 Comments Add your own

  • 1. Vavai  |  17 November, 2008 at 21:46

    Hebat presentasinya mas, mampu menarik minat saya untuk mencoba virtualbox.

    Reply
  • 2. kirman  |  18 November, 2008 at 10:34

    Hehehehe….

    Mas Vavai lebih menarik ๐Ÿ˜€

    Reply
  • 3. aRuL  |  26 November, 2008 at 02:36

    mantap kemarin sempat ketemu mas budi ๐Ÿ™‚

    Reply
  • 4. kirman  |  26 November, 2008 at 05:50

    Mas Budi yang mana Rul ?
    Siapa mas Budi ?
    Kemarin kapan ?
    Dimana ?

    Loe kok ga bilang2 seh kalo mau ke Jakarta. ๐Ÿ˜ฆ
    Kalo tau kan loe bisa mampir ditempat gw

    Btw, gmana kabarnya ?
    Udah lulus kah ? ๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts

Blog Stats

  • 50,036 hits

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


