Menjadi Trainer di Simalungun

16 October, 2008 at 22:07 2 comments

Hari pertama pelatihan ICTย  (Information Communication Technology) di kabupaten Simalungun Sumatera Utara berjalan cukup baik, meski sebenarnya masih terdapat kekurangan dibeberapa segi namun peserta training cukup puas dengan ini. Peserta training adalah aparat pemerintah kabupaten Simalungun yang ditunjuk oleh atasannya untuk mengikuti pelatihan ini. Saya dan teman saya bertindak sebagai Trainer (cie cie cie … Trainer rek …. ๐Ÿ˜€ ) untuk training ini dan dilangsungkan di Kantor Bupati Simalungun.

Pelatihan ICT ini merupakan project SCBD Departemen Dalam Negeri dan berlangsung pada tanggal 16-30 Oktober 2008. Pelatihan ini terbagi kedalam beberapa bagian, yaitu sesi pertama (16-17 Okt) materi : “Operation Training And Computer Knowledge”, sesi kedua (20-24 Okt) materi : “EDP & Web Mastering”, dan sesi ketiga (27-30 Okt) materi : “Web And Network Administration”.

Pusat pemerintahan kabupaten Simalungun di pindah dari Pematang Siantar menuju ke daerah Simalungun sendiri (waduh, apa seh namanya lupa gw ๐Ÿ˜€ ). Sedangkan saya disini tinggal di Pematang Siantar, Jl. Dr. Wahidin no. 11, dan tempat pelatihan diadakan dikantor Bupati Simalungun. Jarak tempuh antara tempat pelatihan dengan penginapan sekitar satu jam dengan kecepatan 60 km/jam. Di jalan yang saya lalui pasca keluar kota Siantar yang terlihat masih banyak pepohonan yang cukup lebat dan perkebunan sawit yang masih muda (sebelumnya merupakan kebun teh). Bagusnya lagi didaerah sekitar kantor bupati terdapat perkebunan jeruk yang siap panen saat ini, tentu saja tidak lupa saya dan teman saya menyempatkan diri mencicipi jeruk yang masih segar itu.

Kantor bupati, Gedung DPRD, dan Polres Simalungun jaraknya cukup jauh dari Siantar. Hampir seperti daerah yang terisolasi dari perkotaan, lantaran sebelum sampai kantor bupati harus melewati hutan, serta mendaki gunung dan melewati lembah (wah, kayak ninja hattori dongs ๐Ÿ˜€ ). Pemukiman penduduk pun cukup jauh dari tempat ini, katanya sudah dibangun Perumnas disekitar tempat itu namun baru akan berfungsi sekitar tahun 2010 atau wakhir tahun 2009. Menurut info yang saya tahu ini dilakukan guna mempercepat pertumbuhan kabupaten Simalungun. Kalau tidak salah informasi kabupaten Simalungun ini nantinya akan terbagi menjadi Kabupaten Simalungun Atas dan Simalungun Bawah nantinya. Yah, semoga sesegera mungkinlah menjadi maju, minimal seperti kabupaten Sragen saat inilah, (narsis daerah, he he he he.. ๐Ÿ˜€ )

Advertisements

Entry filed under: News.

Tata Kota Medan Strategis ICT Basic Training di Simalungun Selesai

2 Comments Add your own

  • 1. rotyyu  |  18 October, 2008 at 01:07

    Kepindahan ini memang sudah lama diimpikan oleh rakyat Simalungun bang, itu kantor sudah bertahun2 dibangun, tapi baru selesai beberapa tahun kemudian…
    Btw, kok kebun teh diganti kebun sawit yak sekarang??
    Apa maksudnya ini??

    Reply
  • 2. kirman  |  19 October, 2008 at 01:43

    menurut salah seorang warga, kalo menanam sawit itu bisa cuma setengah hari bisa pulang, kalo kebun teh mulai dari pagi sampe sore baru bisa pulang.

    Kalo masalah ganti mengganti ane kurang tahu boss, yang ane tahu cuma itu ajah ๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts

Blog Stats

  • 50,298 hits

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d bloggers like this: