Congratulation! New Leader of openSUSE-ID

23 August, 2008 at 23:55 6 comments

Secara usia komunitas pengguna distro linux openSUSE Indonesia sudah setahun lebih, sejak dirintis oleh mas Vavai bulan Juli tahun lalu (kalau tidak salah). Sehingga secara kepengurusan pun usianya bisa dibilang sama. Dan kopi darat (kopdar) antar member tiap bulannya pun sudah berjalan 9 kali, yang terakhir adalah Kopdar#9 di Bekasi hari Sabtu (23 Aug 2008) kemarin.

Kopdar#9 openSUSE-ID ini menjadi momen paling spesial karena telah terpilih ketua openSUSE-ID yang baru, yaitu mas Yamin. Secara pribadi saya mengucapkan selamat buat sang ketua baru. Semoga amanah yang diberikan ini bisa diemban sebaik-baiknya demi kemajuan openSUSE-ID pada khususnya dan kemajuan bangsa tercinta ini pada umumnya.

Seiring dengan terpilihnya ketua baru, openSUSE-ID mulai mengembangkan sayapnya. Beberapa wilayah openSUSE-ID secara resmi mulai diaktivasi, diantaranya Surabaya, Bandung dan Bogor. Kebetulan saya diberi mandat oleh teman-teman dari Surabaya untuk menjadi wakil aktivasi lantaran mereka belum bisa hadir.

Ada beberapa harapan yang dibawa oleh openSUSE-ID kedepan, diantaranya mempunyai sekretariat tetap, legalisasi organisasi secara hukum, berswadaya dari usaha yang dilakukan oleh komunitas (bukan iuran dari member) dan tentu saja openSUSE-ID lebih berkembang dan lebih maju serta sejahtera membernya (wah, kayak koperasi dongs ๐Ÿ˜€ ).

Harapan-harapan diatas merupakan usulan dari pak Sabri (dedengkotnya komunitas Ubuntu-id) yang juga diiyakan oleh member, tidak terkecuali saya ๐Ÿ˜€ . Kedatangan beliau diacara kemarin cukup memberikan warna (dan sepertinya angin segar) serta wawasan yang cukup menarik bagi seluruh peserta. Karena ada sebuah pintu peluang yang cukup menarik bagi para linux user sebab trend linux ke depan menunjukkan grafik yang meningkat. Saya sih hanya bisa berharap semoga kabar baik itu benar adanya ๐Ÿ˜€

Entry filed under: News.

Bill Gates ke Indonesia Install Apache di openSUSE 11.0 dengan DVD Installer

6 Comments Add your own

  • 1. bosi_mn  |  25 August, 2008 at 02:34

    Wah, thank you Mas Kirman atas sedikit ulasannya thp kopdar #9 kemarin…
    Akhirnya saya bisa tahu bhw yg terpilih jadi Pak Ketu adl Mas Yamin…
    Selamat, selamat…
    Sayang sekali gue gak bisa datang kemarin ya…
    Gue akan dukung selalu, Mas Yamin…
    Apa yg gue bisa bantu, akan gue bantu, sesuai kemampuan gue…
    Walaupun hanya sebatas doa…
    hehehe…

    Reply
  • 2. Vavai  |  25 August, 2008 at 03:26

    Thanks buat reportasenya mas. Sayang di foto nggak ada saya, hihihi…

    Reply
  • 3. taufiqrom  |  25 August, 2008 at 05:40

    wah trima kasih ne mas kirman yang telah mewakili open suse id surabaya
    dan thanks for reportasenya

    sukses open suse

    Reply
  • 4. yayat  |  25 August, 2008 at 08:00

    saya mengucapkan selamat kepada ketua opensuse-id yang baru, good luck mari kita wujudkan linux yang memasyarakat di Indonesia

    Reply
  • 5. yayat  |  25 August, 2008 at 08:01

    saya mengucapkan selamat kepada ketua opensuse-id yang baru, good luck mari kita wujudkan linux yang memasyarakat di Indonesia – bravo bravo

    Reply
  • […] di kepengurusan Paguyuban Sragen Asri satu periode ini. Saya sempat dengar nama beliau lewat Kopi Darat openSUSE-ID di Bekasi. Eh, tidak disangka ternyata ketemu disana dan ternyata beliau adalah orang Sragen juga. Salut deh […]

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts

Blog Stats

  • 50,036 hits

My Twitter

Error: Please make sure the Twitter account is public.


